Berita Terkini

22 July 2014 | 13:28 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KUNJUNGAN KEPALA PUSAT DATA & INFORMASI PERTANAHAN & LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKELANJUTAN BPN RI
baiq_malinda's kapusdatin album on Photobucket

       Mataram – Dalam rangka peningkatan kualitas layanan Informasi Publik, pada hari Kamis tanggal 17 Juli 2014 Kantor Pertanahan Kota Mataram kedatangan Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia yaitu Bapak Ir. Tri Suprijanto, S.H, M.Si selaku Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan beserta Ibu Tanti Wahyuni, S.Kom selaku Kepala Sub Bidang Standarisasi Teknologi Informasi Pertanahan dan Ibu Shofia Ushwatun Hasanah, S.Kom, MM selaku Analis Sistem Informasi Pertanahan.
       Adapun selama di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memantau beberapa pelayanan publik yang dipasang di Kantor Pertanahan Kota Mataram antara lain system nomor antrian secara electric yang gunanya untuk memberikan keadilan pelayanan baik kepada biro jasa (Notaris/PPAT) maupun masyarakat langsung, Indeks Kepuasan Pelayanan yang berguna untuk memberi masukan guna meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram serta SMS Center Kantor Pertanahan Kota Mataram yang digunakan para pemohon pengguna layanan Kantor Pertanahan Kota Mataram untuk meminta informasi, mengirimkan saran serta kritik guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada para pemohon di Kantor Pertanahan Kota Mataram. Tidak ketinggalan pula, Bapak Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan beserta tim juga meninjau seluruh ruangan di Kantor Pertanahan Kota Mataram termasuk ruang arsip dan warkah.
       Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 18 Juli 2014.



22 July 2014 | 10:15 - Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal
BUKA BERSAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. KENDAL DENGAN IPPAT KAB. KENDAL DAN ANAK YATIM PIATU



22 July 2014 | 10:11 - Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal
BUKA BERSAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. KENDAL DENGAN IPPAT KAB. KENDAL DAN ANAK YATIM PIATU
BUKA BERSAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. KENDAL DENGAN IPPAT KAB. KENDAL DAN ANAK YATIM PIATU
Buka Puasa Bersama yang diadakan oleh Kantor Pertanahan Kab. Kendal dengan IPPAT Kab. Kendal dan Anak Yatim Piatu dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2014 bertempat di Pendopo Kab. Kendal. Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kab. Kendal dalam mengisi amalan Bulan Ramadhan.


22 July 2014 | 10:11 - Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal
BUKA BERSAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. KENDAL DENGAN IPPAT KAB. KENDAL DAN ANAK YATIM PIATU



22 July 2014 | 09:44 - Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang
SK KEPALA KANTOR TENTANG PENANGANAN PENGADUAN PELAYANAN PERTANAHAN
SK KEPALA KANTOR TENTANG PENANGANAN PENGADUAN PELAYANAN PERTANAHAN
Surat Keputusan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang, nomor : 1229/KEP-33.22/VI/2014 tentang Pembentukan Tim Pengadaan Pengaduan Pelayanan Pertanahan di Lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang Tahun Anggaran 2014.

Menimbang : ......dsb.

Mengingat : ........dsb.

Memutuskan :

Menetapkan : Keputusan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang tentang Pembentukan Tim Pengadaan Pengaduan Pelayanan Pertanahan di Lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang.

Pertama : Membentuk Tim Penanganan Pengaduan Pelayanan Pertanahan di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang.

Kedua : Susunan Tim Penanganan Pengaduan Pelayanan Pertanahan di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang beserta tugasnya sebagaimana tertera dalam lampiran keputusan ini.

Ketiga : Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di Ungaran, pada tanggal 14 Juli 2014



21 July 2014 | 17:48 - Kantor Pertanahan Kota Denpasar
Penyerahan Sertipikat Kegiatan Legalisasi Aset Tanah (PRONA)
 Sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Legalisasi Aset (PRONA) BPN Provinsi Bali Tahun Anggaran 2014, telah di serahkan sertipikat  secara simbolis oleh Bapak Deputi Bidang Hak Tanah Pendaftaran Tanah dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Pertanahan Nasional RI, pada hari Kamis tanggal 12 Juni 2014 bertempat di Aula Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali.

Target PRONA 2014 Kantor Pertanahan Kota Denpasar sebanyak 500 bidang, sudah selesai 395 bidang sedangkan sisanya masih dalam proses. Penyerahan sertipikat oleh Petugas Kantor Pertanahan Kota Denpasar dengan menggunakan Mobil Larasita menyerahkan sertipikat PRONA kepada yang berhak  yang di awali di Desa Sumerta Kaja, Kecamatan Denpasar Timur pada hari Senin tanggal 21 Juli 2014.
 



21 July 2014 | 14:43 - Kantor Pertanahan Kabupaten Blora
PENYERAHAN SERTIPIKAT KEGIATAN SMS DESA SAMBONGREJO, KEC. NGAWEN
PENYERAHAN SERTIPIKAT KEGIATAN SMS DESA SAMBONGREJO, KEC. NGAWEN
Kantor Pertanahan Kabupaten Blora menyerahkan sertipikat hak atas tanah kepada 117 peserta kegiatan Sertipikasi Massal Swadaya Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen. Acara dihadiri oleh Camat Ngawen Drs. Sunanto,MM yang menyerahkan sertipikat secara simbolis bersama Kasi Pengendalian dan Pemberdayaan - Maria Iriana PL. kepada perwakilan peserta yaitu Bpk. Basir dan Ibu Sumaryati.


21 July 2014 | 13:45 - Kantor Pertanahan Kabupaten Blora
PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BLORA
PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BLORA

Pada hari Senin,21 Juli 2014 pukul 09.00 WIB bertempat di Jl. Nusantara No.9, Blora telah dilangsungkan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.
Peletakan Batu Pertama dilaksanakan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blora- Mujiono, A.Ptnh, MM didampingi Bpk. Rachmat dari PT.Pilar Abadi selaku Wakil dari Penyedia Jasa Konstruksi dan Sdr. Bambang Soegijanto, A.md dari CV.Graha Cipta Perkasa selaku Team Leader Konsultan Pengawas serta disaksikan oleh Para Pejabat Eselon IV dan Eselon V Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.